Header Blog & Channel
                                      


                   

5 Tips Sihat Setelah Lama di Depan Komputer

Komputer saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kita tidak lagi berada di zaman ketika komputer hanya digunakan untuk bekerja, tapi kini telah digunakan sebagai media komunikasi, hiburan, dan bahkan berbelanja sekalipun. Tetapi lama-lama di depan komputer tidak salah satu aktiviti yang tidak menyihatkan. Tapi disebabkan kerja yang banyak, yang mengunakan komputer, kita tidak dapat meninggalkan komputer seharian.

Adapun beberapa masalah kesihatan yang biasa diderita para pengguna komputer antara lain gangguan mata, punggung, sakit pinggang dan leher. Guna menjaga kondisi korang tetap fit walaupun harus seharian berada di depan komputer, inilah beberapa tips yang boleh korang lakukan menurut Boldsky.



Peregangan

Tentu saja, salah satu cara untuk terhindar dari gangguan kesihatan adalah dengan berolahraga tidak kira apa jua sukan yang dipermainkan yang penting mengeluarkan peluh. Selain itum Cara ini juga mungkin dapat korang lakukan jika korang tidak memiliki banyak waktu untuk keluar. Gerakan ini dapat korang lakukan di depan meja kerja, seperti memutar leher dengan searah dan berlawanan jarum jam, regangkan jemari tangan dan kaki, semua gerakan ini dapat menghindari korang dari rasa kram.


Posisi Duduk

Posisi duduk yang tidak tepat akan membuat korang terkena resiko sakit pungggung. Sebagian besar dari kita memiliki kebiasaan membungkuk saat di depan computer. Posisi baik saat di depan komputer adalah jaga jarak mata, usahakan bahu tetap rileks dan istirahatkan jemari korang sesaat menaip.

No comments: