Header Blog & Channel
                                      


                   

Kenapa Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga???

haii korang.. Assalamualaikum... agak jarang Wan update blog nie, kali ni wan nak update pasal "kenape nyamuk suka main kat telinga korang" mungkin korang pow nk taw kn?
jom terjah... :D


ada beberapa sebab kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala ato telinga kita,,, 


Sebab Pertama : Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Di bagian kepala korang, ada kelenjar mengeluarkan keringat, yang akan tertahan oleh rambut. Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk. 



Sebab kedua : Pada bagian tubuh manusia, telinga adalah bagian yang memiliki suhu yang mendekati suhu tubuh badan. brmaksud suhu di telinga adalah yang paling konstan, dan lebih tinggi dari bagian tubuh yang lain2. Nyamuk mendeteksi panas. Dan ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di kawasan telinga. Itulah mengapa mereka suka terbang-terbang di sekitar telinga. 


Sebab ketiga : Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Sebabnya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian). Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalau mereka sudah berada di sekitar cuping kerana suaranya yang sangat mengganggu.


Semoga Terhibur..
Selaat Membaca

No comments: